Interior Ruang Bercinta

How’s life Archihollic?

Kali ini archipediafirst akan membagikan tips interior kamar tidur utama bagi pasangan suami isteri. Believe it or not, desain kamar tidur utama yang tepat dapat merubah ketegangan dalam rumah tangga!  Ruang bercinta merupakan titik berawalnya energi positif seperti romantisme, kehangatan, dan relaxasi. Bukankah menyenangkan jika segala permasalahan dapat terlupakan begitu saja ketika anda dan pasangan memasuki kamar tidur? Hal tersebut dapat terjadi dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini. Let’s do it!

1.Komitmen !

Sebelum berbicara tentang penerapan desain, anda dan pasangan harus lebih dahulu memulai energi yang positif dari dalam diri. Caranya adalah dengan berkomitmen untuk tidak membawa permasalahan rumah tangga ke dalam kamar tidur. Jika anda sedang merasa bad mood pada pasangan, lupakanlah sejenak saat anda memasuki kamar tidur. Hal yang paling penting adalah “Jangan pernah membahas permasalahan negatif rumah tangga anda ke dalam ruang bercinta!” Dalam psikologi arsitektur dipahami bahwa aktifitas sangat mempengaruhi atmosfer di sebuah tempat. Bahkan, menaruh televisi di dalam kamar utamapun sebenarnya tidak dianjurkan. Ini bertujuan agar energi positif dalam kamar tetap terjaga. Benda-benda yang terbuat dari plastik, logam, serta barang elektronik mempunyai pengaruh negatif bagi kamar tidur. Biarkan kamar tidur anda menjadi fokus utama kegiatan bercinta anda dengan pasangan, jangan biarkan hal lain mengganggu.So, kurangi pemakaian barang-barang tersebut di dalam kamar utama dan mulailah berdiskusi dengan pasangan anda.

2.Warna Dominan.

Warna apa yang pertama kali muncul dalam benak anda ketika seseorang menyebut kata romantis? PINK? It’s a big No No! Merah muda memang sering dikatakan sebagai lambang romantisme, but, warna pink yang dominan pada interior justru merusak suasana ketenangan yang ingin dimunculkan pada ruang bercinta. Kamar tidur anda bukan lagi kamar remaja atau anak gadis, kamar anda saat ini merupakan penyatuan dua energi : anda dan pasangan. Warna pink mempunyai karakter playfull, ceria, bersemangat, dan manis. Pink yang mendominasi akan mematikan unsur relaxasi di dalam kamar. Ruang bercinta butuh warna dominan yang lebih netral dan relax, seperti putih dan cream. Jika anda menyukai pink, jangan gunakan warna tersebut sebagai warna yang mendominasi.

18-a-fireplace-will-make-the-room-more-luxurious-e1410437847294

3.Pembangkit Gairah Bercinta.

Setelah memasukkan unsur relaxasi ke dalam kamar, selanjutnya anda butuh sentuhan nakal untuk membangkitkan romantisme dan gairah bercinta. Berikan sentuhan warna merah pada headboard tempat tidur anda, atau taruh lukisan dengan aksen dominan warna merah di dinding kamar anda. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan sesekali memakai selimut/bed set berwarna merah dan biarkan ranjang anda selalu “panas”. Ulalaaa… Namun berhati-hatilah agar tidak berlebihan karena warna merah mempunyai karakter yang sangat kuat. Selain warna merah, anda juga dapat memasukkan warna lain seperti lavender, warna-warna pastel, atau pink yang lembut.

ide-kamar-tidur-romantis-dengan-warna-merah-krem-dan-warna-putih-sebagai-kombinasi

4.Honeymoon Is Everyday!

Pernahkah anda melihat dekorasi kamar yang begitu romantis di hotel-hotel daerah Bali? Bayangkan jika anda tinggal di kamar seperti itu setiap harinya! Rahasianya adalah dengan menghadirkan elemen tradisional seperti furniture kayu yang dipadukan dengan warna putih. Atau sebuah lampu antik yang menggantung di plafond anda. Kelambu putih juga salah satu jurus jitu menambah kesan romantis walaupun fungsinya tidak terlalu dibutuhkan. Anda juga bisa membelitkan kain putih pada headboard tempat tidur anda dan menggunakan gordyn berwarna putih polos di jendela.

y967237001

5.Memberi Kesan Hangat dan Intim.

Ada beberapa cara yang dapat dilakuan agar ruang bercinta menjadi lebih intim. Pertama, anda bisa mendekorasi plafond tepat di atas tempat tidur anda. Tambahkan lampu redup pada celah plafond. Kedua, dengan menaruh lampu hias di meja atau dekat jendela. Jika anda tidak mau repot, anda bisa membeli lampu tempel untuk dinding kamar anda.

3

6.Sinar Mentari Senja.

Jendela memiliki peranan penting membawa cahaya masuk ke dalam kamar. Ruang bercinta anda akan lebih romantis jika anda memiliki sebuah jendela. Anda dapat menikmati hangatnya sinar mentari yang menyeruak masuk di pagi hari dan keemasan cahayanya di sore hari

7.Bunga bekerja dengan baik.

Menaruh sebuah vas bunga di dekat jendela atau meja kamar anda akan sangat berguna. Jika anda malas memelihara bunga hidup, cukup beli bunga tiruan dari plastik.

8.Elemen Penting : Ranjang

Tempat tidur merupakan jantung dari kamar tidur anda. Jangan bosan-bosan untuk menghiasnya dengan sprei dan bed cover dengan warna-warna lembut. Bantal juga memiliki peranan penting. Jika bantal anda sudah lusuh atau kempes, ini saatnya anda mencari bantal baru. Ingatlah untuk rutin mengganti sprei dan sarung bantal anda. Ranjang yang bersih dan wangi akan menambah kesenangan pemakainya.

090475000_1423107320-1545630_640919656063293_7285606288040275332_n

9.Good Smell

Apa yang anda rasakan saat berada di salon atau spa? Wangi aromatheraphy membuat pikiran anda relax dan menstimulasi otak hingga aliran darah anda menjadi lebih lancar. Nyalakan aromatheraphy saat weekend atau menjelang tidur. Ini akan sangat berguna melepaskan stress terutama saat suami pulang kerumah.

Demikian serangkaian tips kali ini. Buka artikel lainnya di archipediafirst untuk mendapat lebih banyak tips. Selamat mencoba…!

sumber foto:

http://www.tiketpesawat.com

pegipegi.com

desainrumaid.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s